Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara – Karang Taruna Kecamatan Tanjung Agung Palik ikut serta memberikan pemahaman kepada masyarakat dan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah masjid, sekolah, toko dan fasilitas umum lainnya, Kamis (26/3/2020).

Dalam pantauan Pedomanbengkulu.com pengurus Karang Taruna Tanjung Agung Palik turun langsung ke lapangan dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

Andaru Pranata selaku Ketua Karang Taruna Bengkulu Utara mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna Tanjung Agung Palik sebagai langkah awal penanggulangan wabah virus Covid-19.

“Kerja nyata Karang Taruna Tanjung Agung Palik kami apresiasi, karang taruna di semua tingkatan nantinya juga akan melakukan kegiatan yang sama. Saya juga menghimbau agar karang taruna terus mengedukasi masyarakat untuk melakukan gerakan hidup sehat sesuai yang dianjurkan pemerintah,” ungkap Andaru.

Dirinya menambahkan masyarakat untuk mengikuti himbauan dari pemerintah supaya penularan virus tersebut dapat teratasi dan diharapkan semua masyarakat Bengkulu untuk menjaga kesehatan.

“Himbauan dari pemerintah kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19 agar sama-sama kita patuhi. Semua ini untuk kebaikan kita bersama, untuk kesehatan kita semua. Bertahap teman-teman karang taruna di semua tingkatan juga turun serta dalam upaya-upaya ini,” pungkasnya.

Usai melakukan kegiatan Ketua Karang Taruna Kecamatan Tanjung Agung Palik Maroli mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai langkah awal penanggulangan virus Covid-19, dan meminta masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama melakukan penyemprotam disinfektan di masjid, toko dan fasilitas umum lainnya. Selain itu kami juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan rutin melakukan cuci tangan, menjaga pola hidup sehat dan menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat,” pungkasnya.[Sugeng]