Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara – Dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus Covid-19, Satgas Kecamatan, Tripika dan Puskesmas yang ada di Kecamatan Ketahun melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai titik keramaian di Ketahun, Selasa (24/3/2020).

Dalam pantauan Pedomanbengkulu.com penyemprotan disinfektan dilakukan di terminal dan Pasar Desa Giri Kencana, masjid, toko, bank dan klinik di sepanjang Jalan Desa Giri Kencana menuju arah Desa Bukit Makmur, serta rumah sakit KTM Lagita menggunakan mobil pemadam kebakaran.

Camat Ketahun, Kadino mengatakan penyemprotan tersebut sebagai langkah awal untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Diharapkan dengan penyemprotan tersebut akan menjadikan daerah di Kecamatan Ketahun khususnya di Pasar Giri Kencana terbebas dari virus Covid-19 karena pasar merupakan tempat berkumpulnya banyak masyarakat untuk bertransaksi dalam jual beli.

“Penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah awal penanggulan virus Covid-19,” ungkap Camat.

Dalam pelaksanaannya, meskipun menyebabkan kemacetan lalulintas, tetapi lalulintas kembali lancar setelah penyemprotan selesai.[Sugeng]