Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara – Pemerintah Kecamatan Ketahun terus meningkatkan pembangunan, rencananya ada tiga bidang yang akan diperjuangkan yaitu bidang infrastruktur, bidang ekonomi serta bidang sosial dan budaya.

Camat Ketahun, Kadino mengatakan pembangungan di bidang infrastruktur yaitu jalan di Desa Urai, jalan penghubung di Desa Melati Harjo-Dusun Raja, dan jalan lingkungan Desa Melati Harjo. Jalan tersebut diperjuangkan karena merupakan jalan produksi yang dapat menunjang kegiatan masyarakat dan dapat meningkatkan perekonomian, pendidikan, kesehatan dan sebagainya.

“Kami akan mengupayakan untuk membangun jalan tersebut ke Pemerintah Kabupaten agar masyarakat bisa menikmati jalan yang bagus,” ungkap Kadino kepada Pedomanbengkulu.com, Selasa (24/3/2020).

Pemerintah Kecamatan Ketahun tidak hanya mengusulkan bidang infrastruktur saja tetapi juga mengusulkan untuk ekonomi dan bidang sosial dan budaya. Di bidang ekonomi rencananya Pemerintahan Kecamatan Ketahun akan mengalokasikan pupuk subsidi dan bibit sapi. Di bidang sosial dan budaya rencananya akan menambah pembangunan lokal di Sekolah Dasar (SD) Desa Pasar Ketahun dan balai adat di Desa Bukit Indah.

“Kita juga mengusulkan untuk menambah lokal di SD dan balai adat juga, semoga usulan tersebut dapat diakomodir oleh Pemerintah Daerah dipelaksanaan tahun 2021 mendatang,” pungkasnya. [Sugeng]