PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu — Tim Jaksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu bersama tim jaksa Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu berhasil menangkap M Ferry Al Chaidir, buronan terpidana kasus korupsi di kediamannya di Kelurahan Padang Harapan Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, Rabu (11/3/2020).

Kepala Kejari Bengkulu, Emilwan Ridwan, SH.MH mengatakan penangkapan terpidana berdasarkan putusan dari Mahkamah Agung yang diterima oleh Kejari Bengkulu yang amar putusannya menolak permohonan kasasi, atas dasar itu Jaksa Penuntut Umum (JPU) melakukan eksekusi berdasarkan putusan terdahulu putusan Pengadilan Negeri jucto putusan Pengadilan Tinggi Bengkulu dengan amar pidana badan 1 tahun 6 bulan dan uang pengganti sebesar 75 juta rupiah.

“Salinan putusannya baru kita terima, selain menjalani hukuman itu terpidana juga diwajibkan membayar uang pengganti, denda, biaya perkara dan termasuk barang bukti yang di kembalikan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu,” kata Emilwan Ridwan.

Emilwan Ridwan menjelaskan, kasus terpidana yaitu dugaan korupsi pada proyek pembangunan pekerjaan drainase di Perumahan Puri Lestari Kota Bengkulu tahun anggaran 2011 lalu yang mana anggarannya sebesar 1,7 milyar rupiah lebih.

“Terpidana langsung dieksekusi dibawa ke Lapas Bentiring untuk menjalani hukuman sesuai dengan amar putusan,” ucap Emilwan Ridwan. [Anto]