Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bengkulu Utara Sonti Bakhara

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Sesuai dengan Perpres No. 9 Tahun 2015, Kementrian Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bertanggung jawab untuk melakukan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian urusan pembangunan manusia dan kebudayaan.

Urusan ini salah satunya menjangkau program kesejahteraan rakyat, melalui pemberian bantuan sosial pada masyarakat dan diberikan untuk memenuhi dan menjamin kebutuhan dasar serta meningkatkan taraf hidup penerima bansos.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bengkulu Utara (BU) Sonti Bakhara, menjelaskan bahwa setiap daerah yang diberikan bantuan harusnya tidak berbangga diri, hal itu dikarenakan semakin banyak jumlah bantuan yang diberikan pemerintahan, maka hal itu juga menunjukkan bahwa semakin tingginya jumlah kepala keluarga di daerah yang masih memiliki perekonomian rendah.

“Kita jangan bangga dengan semakin banyaknya jumlah bantuan sosial dari pemerintahan pusat, tapi kita akan berbangga diri ketika jumlah kemiskinan itu bisa berkurang. Kita sangat bersyukur, saat ini, seperti yang disampaikan oleh Pak Bupati BU yang mengatakan jumlah kemiskinan di Kabupaten BU sudah mengalami penurunan,” jelas Sonti, Senin (2/2/2020).

Selain itu, Ketua DPRD BU ini menegaskan bahwa setiap bantuan yang diberikan kepada masyarakat haruslah tepat sasaran, diberikan kepada keluarga yang benar-benar layak menerima bantuan.

“Jangan sampai bantuan yang pemerintah berikan ini tidak tepat sasaran, pendamping PKH harus benar-benar memastikan siapa saja yang layak untuk diberikan,” tegasnya.

Ketua DPRD BU ini juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati BU Ir.H.Mian dan Menteri Sosial RI Juliari Peter Batubara yang telah berjuang berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk kesejahteraan rakyatnya. [Mario]