Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong – Pasangan Kandidat Calon Bupati/Calon Wakil Bupati Susilawati Suherman-Ruswan YS tampaknya sudah memantapkan diri akan bertarung dalam Pilkada Rejang Lebong setelah mendapatkan lampu hijau dari Partai Nasdem dan Partai Golkar. Diungkapkan Suherman yang juga mantan Bupati Rejang Lebong 2 Priode, koalisi ini kemungkinan akan bertambah sebelum mendaftar ke KPU.

“Kita sudah mendapat lampu hijau dari Golkar Bengkulu sesuai dengan aturan dan mekanisme yang sudah ikuti dan juga informasi yang kami terima hasil survei dari pihak Golkar, Ibu Sus dan pak Ruswan merupakan rengking pertama untuk calon bupati dan calon wakil bupati dari Partai Golkar untuk Rejang Lebong. Kemaren pada saat Musda Partai Golkar Provinsi Bengkulu saya juga hadir dan mendengar pidato yang mewakili Ketua Umum Golkar, bahwa yang akan diusung Partai Golkar pada pilkada ini adalah hasil survey tertinggi. Dengan demikian sudah jelas sesuai dengan hasil survei Ibu Sus dan Ruswan. Dengan demikian kita meyakini Ibu Sus dan Ruswan akan didukung partai Golkar. Demikian juga di Partai Nasdem, hasil Survei Ibu Sus dan Ruswan yang terbaik dan sudah direkomedasikan DPW Nasdem untuk mengusung,” kata Suherman.

Untuk partai lainnya sendiri, diakui Suherman pihaknya belum mengetahui partai mana yang akan turut mengusung pasangan tersebut, meski sejumlah partai sebelumnya sempat dijajaki dan menjalin komunikasi.

“Partai lain sebelumnya telah kita ikuti mekanismenya, yaitu PKB, PKS, Hanura kemudian Perindo, komunikasi tetap berjalan, namun mereka belum memberikan jawaban, namun kita yakin masih ada partai lain yang akan bergabung,” bebernya.

Pada Pileg 2019 lalu, Partai Nasdem berhasil merebut tiga kursi DPR sedangkan Partai Golkar berhasil menduduki lima kursi, jika memang partai tersebut berkoalisi maka syarat dukungan partai untuk pasangan Susilawati-Ruswan sudah terpenuhi.

Pada saat pertemuan dengan tim keluarga dari 3 Kecamatan yakni Bermani Ulu, Bermani Ulu Raya dan Kecamatan Curup selatan yang dilaksanakan di Kantor DPD Nasdem Rejang Lebong, Kamis (12/3/2020) yang dihadiri kurang lebih 1000 orang yang sebagian besa adalah emak-emak, Suherman menyampaikan Pasangan SR ini akan melanjutkan program yang pernah dijalankan pada masa dirinya sebagai Bupati Rejang Lebong.

“Kita tahu bersama bahwa 70-80 persen penduduk Rejang Lebong ini adalah petani, jika petani yang tinggal di desa sejahtera tentunya perputaran ekonomi di kota akan ikut meningkat tapi jika sebaliknya petani tidak berhasil maka masyarakat kota juga ikut paceklik. Untuk itu kita akan galakkan lagi pembangun infrastuktur di desa-desa yang sudah terlupakan beberapa tahun ini. Kita juga akan menghidupkan kembali pengajian, kesenian dari seluruh etnis yang ada di Rejang Lebong ini yang juga sudah telupakan. Semua ini bisa diwujudkan kalau pasangan Susilawati-Ruswan terpilih,” kata Suherman.[Julkifli Sembiring]