PedomamBengkulu.com, Kaur – Seluruh anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih dilantik oleh KPUD Kaur di 15 kecamatan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Kaur pada Mingu (22/3/2020).

Menurut Ketua KPUD Kaur Mexxi Rismanto melalui salah seorang komisioner Divisi Sosialisasi Yuhardi pada saat melantik PPS di salah satu kecamatan yaitu kecamatan Maje Mengatakan sengaja mereka melantik PPS itu di masing-masing kecamatan karena menindaklanjuti himbauan pemerintah agar tidak melakukan pengumpulan massa dalam antisipasi penyebaran virus Corona.

“Hari ini kami melakukan pelantikan di tiap-tiap kecamatan dan Kabupaten Kaur merupakan kabupaten ke 6 yang melakukan pelantikan PPS di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu,” kata Yuhardi.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait baik itu pihak berwajib maupun Bawaslu sebelum pelantikan ini dilakukan dan pihak-pihak tersebut hadir dalam mengawasi pelaksanaan pelantikan.

Dari pantauan Pedoman Bengkulu di 2 kecamatan masing-masing Kaur Selatan dan Maje seluruh peserta yang hadir diwajibkan menggunakan masker.

“Sengaja kami menyediakan masker bagi peserta dalam antisipasi virus Corona ini sesuai anjuran dari pihak kesehatan dalam antisipasi virus Corona,” Yuhardi menambahkan.

Pelantikan itu sendiri ditandai dengan pengambilan sumpah bagi PPS oleh para rohaniawan dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan oleh Komisioner KPU Daerah Kaur serta pembacaan fakta integritas oleh anggota PPS yang dilantik.[Sirat]