Pedomanbengkulu.com, Seluma – Kecelakaan lalulintas antara mobil dan sepeda motor, kembali terulang di jalan lintas Bengkulu-Manna, tepatnya di Kelurahan Babatan Kecamatan Sukaraja. Satu unit mobil minibus bertabrakan dari arah berlawanan dengan sepeda motor saat di tikungan pada Minggu (8/3/2020) pagi.

Kejadian bermula dari mobil yang dikemudikan ZI (46) warga asal Kelurahan Napal yang melaju dari arah Manna ke arah Kota Bengkulu. Tiba-tiba dari arah berlawanan datang sepeda motor yang dikemudikan OA (19) warga Kelurahan Sukaraja dari arah Kota Bengkulu.

“Sesampainya di tikungan landai ke kanan jalan raya Bengkulu-Manna tepatnya di Kelurahan Babatan, dari arah berlawanan datang sepeda motor yang dikendarai oleh OA dengan kecepatan tinggi, serta pengemudi mobil juga melihat motor sudah memakan jalan (masuk) jalur kiri bila dari arah Manna sehingga kecelakaan tidak terhindar lagi,” jelas Kasat Lantas Polres Seluma, Iptu Joni Naibaho.

Akibat dari kejadian ini pengendara mobil beserta penumpang tidak mengalami luka, namun pengemudi sepeda motor mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit M Yunus Bengkulu.

“Pengemudi sepeda motor mengalami patah kedua tangan, paha kanan patah, luka lecet di dada, luka lecet di bibir dan dagu,” jelas Naibaho.

Kedua kendaraan yang rusak parah dibawa ke Mapolsek Sukaraja, kasus ini pun sedang didalami Satlantas Polres Seluma.

“Diperkirakan kelalaian ada pada pengendara motor karena dalam kecepatan tinggi dan memakan jalur sebelah kiri dari Manna,” jelas Naibaho. [IT2006]