Pedomanbengkulu.com, Seluma – Bupati Seluma , Bundra Jaya, akhirnya memutuskan untuk kembali meliburkan pelajar PAUD, SD, dan SMP se Kabupaten Seluma. Setelah sebelumnya diliburkan selama dua pekan, pelajar akan kembali diliburkan selama 14 hari mulai (31/3/2020).

Keputusan ini diambil setelah Pemkab Seluma dan unsur FKPD melakukan rapat kordinasi, mengenai dampak Covid-19. Dengan diliburkanya pelajar, diharapkan tidak ada penularan wabah Covid-19 yang terjadi di Sekolah.

“Memperpanjang masa belajar di rumah, bagi pelajar PAUD, SD, SMP dan pendidikan non formal, dari 31 Maret 2020 selama 14 hari kedepan” jelas Bundra Jaya dalan surat edarannya, Senin (30/3/2020).

Pelajar diharapkan tetap dapat belajar dirumah, dan tidak melakukan aktifitas diluar rumah termasuk liburan dan mudik, guna menghindari dampak Covid-19.

“Benar sudah diputuskan untuk diliburkan selama 14 hari lagi, untuk pelajar di Seluma” jelas Sekda Seluma, Irihadi saat dikonfirmasi.

Sementara itu untuk PNS tetap masuk seperti biasa, namun kepala OPD bisa meliburkan PNS atau staff, yang sakit, memiliki riwayat perjalanan, hingga hamil.

“Absensi finger print tidak dilakukan, dan setiap OPD wajib menyediakan hand sanitizer di setiap pintu masuk” jelas Irihadi.

Begitu juga kegiatan dinas luar, dan mengadakan kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya banyak orang, untuk sementara ditiadakan.[IT2006]