Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong – Kejaksaan Negeri Rejang Lebong, sekitar pukul 23.00 pada hari Selasa (24/3/2020) berhasil menangkap SK, mantan Kades Selamet Sudiharjo Kecamatan Bermani Ulu yang telah ditetapkan sebagai DPO kasus korupsi APBDes tahun 2017 senilai Rp1 Miliar. Hal ini dibenarkan Kepala Kejaksaan Negeri Rejang Lebong, Conny Tonggo Masdelima.

“Tersangka kita amankan pada Selasa malam sekitar pukul 23.00 di kediamannya, dalam penangkapan kemarin tersangka ini tidak kooperatif, baru setelah diancam oleh petugas tersangka baru bisa diamankan,” kata Conny didamping Kasi Intelejen, Richard Sembiring usai memeriksa tersangka, Rabu (25/3).

Dalam penangkapan yang turut di bantu oleh pihak kepolisian tersebut, petugas sempat memberikan tembakan peringatan, karena pada saat petugas meminta tersangka untuk menyerahkan diri, tersangka justru bersembunyi di dalam rumahnya.

Selama dalam pelariannya, tersangka kabur ke wilayah Jambi, hanya saja dalam beberapa bulan terakhir tersangka kerap pulang ke rumah.

“Selama 20 hari ke depan terhitung hari ini tersangka langsung dilakukan penahanan untuk kepentingan pemeriksaan lanjutan, tersangka sementara dititipkan ke Lapas Klas IIA Curup,” imbuhnya.

Dalam kasus tersebut, ditambahkan Conny, total kerugian negara dari pengelolaan DD dan ADD tahun 2019 dari total anggaran Rp 1 miliar lebih mencapai ratusan juta rupiah.

“Kita akan melakukan pendalam dalam kasus ini, kemungkinan ada tersangka lainnya,” pungkas Conny. [Julkifli Sembiring]