PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Sekitar pukul 10.20 WIB Menteri Sosial Juliari Peter Batubara bersama rombongan, tiba di Balai daerah Jalan Sudirman No 87, kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara.

Kedatangan Mensos RI ini disambut dengan tarian adat daerah dan langsung menyapa masyarakat Bengkulu Utara (BU) yang sudah menanti dari pagi hari.

Kunjungan kerja (Kunker) Mensos RI Juliari Peter Batubara bersama Bupati Ir.H.Mian ini untuk dapat langsung menyerahkan berbagai bantuan sosial kepada Masyarakat BU di depan balai daerah.

Mensos Juliari Peter Batubara, mengatakan, banyak terimakasih atas sambutan yang diberikan dan sungguh luar biasa. Menurutnya, semua bantuan yang di salurkan pada hari ini berkat kerja keras Pemkab BU melalui Bupatinya.

“Saya membawa banyak rombongan dari kementerian Menteri Sosial RI. ada dari Dirjen Sosial, sekretaris dirjen bahkan tim lainnya. Kedatangan saya di Kabupaten Bengkulu Utara mewakili Pemerintah Pusat, maka saya sampaikan salam dari Presiden dan wakil Presiden RI,” kata Juliari, Senin (2/3/12020).

Lanjutnya, mewakili pemerintahan pusat yang ditugaskan langsung presiden RI Joko Widodo untuk mensejahterakan seluruh masyarakat Indonesia dimana pun berada termasuk masyarakat Bengkulu Utara.

“Saya berharap semua bantuan yang telah disalurkan oleh pemerintah daerah dan pemerintah pusat kepada masyarakat, bisa memberikan manfaat yang sesuai dengan peruntukannya,” harap Juliari.

Semua bantuan yang bersumber dari pemerintahan Merupakan tanggung jawab yang harus dikomitmenkan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah untuk masyarakat demi meningkatkan kesejahteraan dan menuntaskan kesenjangan sosial seperti kemiskinan di berbagai daerah. [Mario]