Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara – Di Kabupaten Bengkulu terdapat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang diduga terinfeksi virus Covid-19 atau Corona.

Bupati Bengkulu Utara Ir Mian saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut dan dirinya telah melakukan mengupayakan penanganan medis di RSUD Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara yang sudah mendapat resensi sebagai rumah sakit rujukan satu dari tiga rumah sakit yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Memang ada satu pasien PDP dan sekarang dalam penanganan medis di RSUD Argamakmur,” ungkap Bupati, Rabu (18/3/2020).

Dirinya juga tidak tinggal diam mengenai hal tersebut dan mencari kronologi dari pasien mengenai siapa saja yang telah melakukan kontak langsung dengan pasien dan termasuk keluarga korban yang sudah diisolasi dan dianjurkan untuk tidak keluar rumah sampai proses penanganan medis selesai dan pasien dinyatakan negatif terjangkit virus Covid-19.

“Pemerintah tidak tinggal diam dan sudah melakukan penanganan mulai keluarga dan kerabat korban untuk tidak keluar rumah,” ungkapnya.

Terkait identitas pasien, rencana keterangan akan disampaikan oleh Ketua Gugus Tugas. Dibawah Ketua Gugus Tugas telah dibuat struktur Ketua Gugus Tugas Kecamatan dan Ketua Gugus Tugas Desa yang melibatkan tenaga medis, APH, tenaga keamanan, Polsek dan Koramil.

“Kami belum bisa memberikan keterangan, nantinya keterangan akan diberikan oleh Ketua Gugus Tugas,” ungkapnya.[Sugeng]