Pedomanbengkulu.com, Seluma – Pelaksaanan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemkab Seluma dipastikan ditunda. Penundaan ini dilakukan berdasarkan surat edaran dari Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi(Kemenpan RB), untuk menunda SKB karena wabah Covid-19.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Seluma, saat ini sudah menerima edaran dari Kemenpan RB, dan memastikan SKB ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

“Kami sudah menerima edaran dari Kemenpan RB, agar pelaksanaan SKB ditunda karena adanya wabah Covid-19 di sejumlah wilayah di Indonesia” jelas Afrizal Kasubid Pendidikan dan Analisis Jabatan BKPSDM Seluma (18/3/2020).

Sedianya SKB dilaksanakan mulai 25 maret 2020, berdasarkan jadwal yang sudah diatur oleh Panselnas. Sedangkan untuk pengumuman peserta yang lolos ke tahapan SKB dilaksanakan 22-23 maret.

“Untuk pengumuman tetap sesuai jadwal yang sudah diatur Panselnas, hanya saja jadwal pelaksanaan SKB ditunda” jelas Afrizal.

Adapun peserta seleksi SKD yang lolos passing grade berjumlah 425 orang, dari total enam ribu lebih peserta yang ikut tes SKD. Adapun formasi CPNS di Pemkab Seluma berjumlah 190 orang. [IT2006]