Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara – Kabupaten Bengkulu Utara menggelar penyemprotan massal disinfektan dari pusat kota sampai ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (26/3/2020).

Dari pantauan Pedomanbengkulu.com penyemprotan dilakukan oleh Pemkab Bengkulu Utara bersama TNI dan Polri yang menyemprot disinfektan mulai dari Taman Tugu Amanah, bundaran, alun-alun kota, Pasar Purwodadi, kawasan terminal dan trotoar di sepanjang Jalan Kota Arga Makmur.

Bupati Bengkulu Utara Ir Mian mengatakan akan selalu melakukan penanggulangan virus Covid-19, dan meminta Satgas yang ada di Bengkulu Utara untuk selalu menginformasikan kepada masyarakat tentang menjaga pola hidup yang sehat.

“Satgas percepatan penanganan Covid-19 diminta untuk membantu mensosialisasikan kepada masyarakat. Semoga ikhtiar ini mendapatkan ridho Allah SWT, sehingga Bengkulu Utara terbebas dari virus Covid-19 dan virus-virus yang lain,” ungkap Bupati.

Di/sisi lain diungkapkan Kapolsek Batik Nau Iptu Susilo dirinya dan jajarannya mengikuti himbauan Bupati Bengkulu Utara, untuk melakukan kegiatan serentak penyemprotan disinfektan. Hal ini dilakukan dalam rangka upaya pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19.

“Kami mengikuti himbauan dari Bupati dan melakuka npenyemprotan di Mapolsek, kantor Camat, Masjid Al Ihklas Maninjau, Masjid Raya Batik Nau, Pasar Kamis Maninjau dan Kantor Desa Manganyau yang dilakukan bersama Camat Batik Nau beserta staf, Kapuskesmas beserta staf, Kepala Desa Maninjau beserta staf, Kadun seDesa Maninjau, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan tokoh masyarakat Desa Maninjau,” pungkasnya. [Sugeng]