Sekda Kota Bengkulu Marjon

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu telah membuat panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama di lingkungan Pemkot Pengumuman dengan Nomor : 01/PANSEL.JPT/2020 tentang seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkot Bengkulu.

Hal ini langsung disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota (Sesda) Bengkulu Marjon bahwasanya telah dibuka seleksi untuk sembilan JPT Pratama.

“Saat ini telah dibuka lelang untuk sembilan jabatan yang saat ini masih dijabat oleh Plt dalam rangka mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkot Bengkulu,” jelas Marjon pada Kamis (19/3/2020).

Ia menambahkan panitia lelang sudah dibentuk dan izin lelang sudah keluar dari Kemendagri sejak 10 Maret 2020 lalu. Untuk prosesnya sendiri akan dimulai 20 Maret 2020 dan berakhir pada 21 April 2020 serta 11 Mei pelantikan.

“Silahkan bagi ASN Pemkot Bengkulu yang ingin ikut, bisa mendaftar dan melihat kriterianya di Kantor BKPP Kota Bengkulu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menerangkan, penilaian terdiri dari makalah, assesment, wawancara, dan rekam jejak serta masih banyak lagi.

“Untuk penilainya nanti ada dari akdemisi seperti Universitas Bengkulu (UNIB), dan Universitas Dehasen (Unived) Bengkulu, kemudian ada juga dari tim Asesor, untuk dari internal, saya (Sesda) sebagai ketua pansel dan Kepala BPKAD sebagai sekretaris,” pungkasnya. [Soprian]