PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu telah resmi menyerahkan pengelolaan aset wisata Taman Pasir Putih di Pantai Panjang ke Pemerintah Kota Bengkulu.

Penyerahan ini dilakukan oleh Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri kepada Pemerintah Kota Bengkulu yang diwakili oleh Sekda Kota Bengkulu Marjon di Kantor Gubernur, Ruang Media Center , Rabu (18/3/2020).

Hamka Sabri berharap, pemerintah Kota Bengkulu dapat memanfaatkan dan merawat dengan baik aset wisata pantai panjang tersebut.

Secera esensial, lanjutnya, pengelolaan tersebut merupakan tugas dari Pemerintah Kota Bengkulu, namun untuk pembangunannya dilakukan bersama-sama.

“Mulai hari ini, aset pengelolaan pantai panjang kita serahkan ke Pemkot setelah kita serah terimakan,” kata Hamka.

Sementara, Sekda Kota Bengkulu Marjon mengatakan, setelah proses serah terima, pihaknya siap melakukan pengelolaan kawasan tersebut, termasuk melengkapi sarana dan prasarana yang masih kurang.

“Kalau ada yang kurang-kurang nanti akan kita lengkapi, termasuk pengamanan,” kata Marjon.

Aset wisata Taman Pasir Putih di Pantai Panjang merupakan aset yang dibangun menggunakan APBN Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan nilai kontrak sebesar Rp 9,8 miliar.

Pembangunan tersebut baru saja dikerjakan Balai Prasarana Permukiman Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (KemenPUPR).

Penyerahan itu dilakukan dari KemenPUPR melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Bengkulu kepada Pemprov Bengkulu dan diserahkan ke Pemerintah Kota Bengkulu. [Medi Muamar]