Pedomanbengkulu.com, Seluma – Seorang wanita bernama Lesti Diana, warga Desa Pagar Agung Kecamatan Seluma Barat, menderita penyakit kangker serviks stadium IIIB. Saat ini Lesti membutuhkan bantuan, untuk melakukan pengobatan lanjutan berupa radioterapi.

Ikatan Pemuda Seluma Barat (IPSB) melakukan upaya penggalangan dana, untuk membantu biaya pengobatan Lesti Diana. Penggalangan dana dilakukan dengan menggandeng Remaja Islam Masjid (Risma) Desa Pagar Agung. Hasilnya IPSB baru mengumpulkan dana pengobatan sebesar Rp2,4 juta.

“Ini baru tahapan awal di Desa Pagar Agung saja, nanti akan dilakukan lebih lanjut. Penggalangan dana dilakukan dengan menggandeng risma Desa Pagar Agung” jelas Ketua IPSB, Sandiegi, Minggu (8/3/2020).

Rencananya Lesti akan berangkat ke Padang, Sumatera Barat untuk kembali menjalani pengobatan lanjutan di salah satu rumah sakit.

“Masih banyak butuh pengobatan radioterapi, rencananya akan ke Padang hari Rabu untuk melakukan pengobatan lagi,” jelas Sandiegi.

Uluran tangan masyarakat sangat dibutuhkan untuk membantu meringankan beban yang diderita Lesti yang sehari-hari hanya bekerja sebagai petani. [IT2006]

Lesti Diana

Bagi anda yang ingin memberikan bantuan kepada Lesti, dapat menghubungi kontak berikut :

Lika Aprilia : 085709079134
Rekening BRI : 214601008234500