PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Bengkulu yang dipimpin langsung oleh Dediyanto melangsungkan penyemprotan disinfektan untuk memutuskan rantai penularan Corona Virus (Covid-19) di kawasan Taman Wisata Alam (TPA) Pantai Panjang tepatnya di Taman Pantai Berkas, pada Minggu (29/03/2020).

Hari ini giat ketiga DPD PAN Kota Bengkulu melangsungkan penyemprotan disinfektan ditempat pasilitas umum, kawasan TWA Pantai Panjang, Taman Berkas Kota Bengkulu.

“Kita melakukan penyemprotan disinfektan di tempat wisata dimana banyak masyarakat yang berkunjung dan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Pantai Panjang dan bersama teman-teman serta Ketua DPC teluk Segara,” ujar Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu Dediyanto.

Penyemprotan disinfektan ini, sambungnya, dilakukan mengingat Provinsi Bengkulu khususnya Kota Bengkulu masih di zona hijau, zona bebas dari Covid-19.

“Kota Bengkulu Zona hijau dari Covid-19 jangan sampai provinsi Bengkulu menjadi Zona merah, giat ini kita lakukan karena kita tidak ingin masyarakat Bengkulu terinfeksi Covid-19,” jelas Anggota Dewan Komisi III DPRD Kota Bengkulu Dediyanto.

Dediyanto menambahkan, Besar harapan kami, untuk masyarakat Bengkulu terbebas dari bencana Covid-19, karena ini kita terus-terusan melakukan penyemprotan disinfektan.

“Masyarakat bertahan serta pasti menyadari ada harapan yang harus dipelihara untuk kebaikan bersama dengan saling menjaga, kekompakan untuk melawan covid-19,” tutup Dediyanto.

Diketahui jumlah pasien secara nasional positif terinfeksi Virus Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Pada Minggu (29/3), angkanya mencapai 1.155 kasus positif. Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 102 orang, dengan jumlah yang sembuh 59 orang. [Soprian]