Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara – Menjalankan maklumat Polri, Polres Bengkulu Utara membubarkan pesta pernikahan di Desa Tebing Kaning Kecamatan Arma Jaya Bengkulu Utara, Sabtu (28/3/2020).

Kronologi pembubaran sekira pukul 11.00WIB, aparat kepolisian yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres BU, AKP M Jufri, didampingi Kasat Binmas, Kasat Sabhara, dan Ka SPKT bersama Personel Satgas Pencegahan Ops Aman Nusa II, meminta kepada segenap undangan membubarkan diri dan segera meninggalkan tempat resepsi.

“Atas nama undang-undang kami memerintahkan kepada masyarakat untuk tidak mengadakan pesta pernikahan atau mengumpulkan orang banyak dimasa pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid 19) yang telah menjadi atensi pemerintah saat ini,” ungkapnya.

Setelah mendapatkan himbauan dari Polres Bengkulu Utara para tamu undangan membubarkan diri. Polres juga menghimbau untuk tidak lagi mengadakan acara yang yang mengundang perkumpulan banyak orang.

“Dalam pemberian imbauan di pesta tersebut, dibacakan Maklumat Kapolri dan Pemerintah tentang larangan adanya pesta resepsi pernikahan, pesta ulang tahun dan kegiatan lainnya yang sifatnya mengumpulkan orang banyak guna mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. [Sugeng]