PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Kian bertambahnya korban akibat keganasan Covid-19 di Indonesia, membuat Kepolisian Resor Bengkulu Tengah mengambil langkah antisipasi penyebaran virus mematikan ini. Bekerja sama dengan TNI, Dinas Kesehatan, BPBD serta stake holder lainnya hari ini Kamis (26/03/2020) melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah hukum Polres Bengkulu Tengah.

Kapolres Bengkulu Tengah AKBP Andjas Adipermana, Kamis pagi melakukan peyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Tengah yang saat ini mewabah.

“Jalur lintas Sumatera (Bengkulu-Padang), tempat ibadah (masjid, gereja dan pura) serta area perkantoran pemerintah menjadi tempat penyemprotan disinfektan kali ini,” ujar Kapolres.

Dengan dibantu TNI, Dinas Kesehatan, BPBD dan Pemkab Benteng penyemprotan dilakukan dengan mengikuti SOP protokol Covid-19 sekaligus sosialisasi kewaspadaan virus Corona kepada masyarakat. Kapolres Bengkulu Tengah juga menghimbau masyarakat untuk bersama-sama mencegah Covid-19.

“Mari bersama kita mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara sering mencuci tangan, menjaga kebersihan dan kesehatan diri yang tak kalah pentingnya diam di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak,” tutup Kapolres Bengkulu Tengah [Hendri Suwi/Rilis]