PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Untuk melihat seberapa kesiapan penanggulangan virus Covid 19 Camat Batik Nau, Kapolsek dan Puskesmas melakukan pengecekan posko Covid-19 di Puskesmas Batik Nau, Jumat (20/3/2020).

Kepada Pedomanbengkulu.com Camat Batik Nau Sabani mengatakan kesiapan Posko Covid 19 di Kecamatan Batik Nau sudah siap dan saat ini telah dibuat posko Covid-19 diseluruh desa yang ada di Kecamatan Batiknau.

“Insyaallah semua posko sudah siap untuk penanggulangan virus yang sedang mendunia tersebut,” ungkap Camat.

Ditempat yang sama Kapolsek BatikNau Iptu Susilo menghimbau untuk seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Bengkulu khususnya masyarakat Kecamatan Batik Nau untuk tidak takut dan panik, selalu menjaga kebersihan dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Masyarakat jangan takut dan panik tapi harus waspada, mari kita jaga kesehatan dengan sering cuci tangan menggunakan sabun, hindari keluar rumah jika tidak penting, hindari bersalaman, social distancing dan tingkatkan imun tubuh. Karena saat ini hand sanitiser dan disinfektan sulit didapatkan maka tips untuk penganti hand sanitiser yaitu alkohol 70 persen dicampur baby oil 10 ml dan pengganti disinfektan yaitu baiclin dicampur air 1 banding 9 untuk penyemprotan. Mari kita perbanyak doa bermohon kepada Allah agar dijauhkan dari virus/wabah ini, amin,” himbau Kapolsek. [Sugeng]