Pedomanbengkulu.com, Seluma – Jalan yang menghubungkan Desa Arang Sapat dan Desa Cawang Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma, yang saat ini kondisinya rusak parah akan diperbaiki tahun ini. Jalan tersebut akan diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Seluma dengan menggandeng Kodim 0425/Seluma dalam program Karya Bakti TNI 2020.

Jalan yang dibangun sepanjang 2,5 kilometer, dengan anggaran total sebesar Rp745 juta rupiah. Saat ini pekerjaan pembangunan sudah mulai dilakukan.

“Sudah mulai dilakukan pengerjaannya sejak seminggu terakhir, dengan membuka badan dan melebarkan akses jalan,” jelas Kepala Dinas PUPR Kabupaten Seluma, M Saipullah, Rabu (18/3/2020).

Dijelaskan M Saipulah dengan dibangunnya jalan ini, maka akan membuka akses jalan yang lebih mudah untuk masyarakat dalam transportasi, dan mengangkut hasil pertanian. Termasuk mengangut durian yang merupakan hasil pertanian unggulan di Desa Cawang.

“Jalannya memang rusak kondisinya ditambah lagi dengan batu besar di tengah jalan, sehingga sangat menyulitkan untuk masyarakat bepergian. Dengan dibangun jalan, maka masyarakat tidak perlu lagi kesulitan,” jelas M Saipulah.

Adapun jalan merupakan harapan warga desa Cawang, karena sudah bertahun tahun kondisinya rusak dan sulit dilalui.

“Kami minta pemerintah daerah segera perbaiki jalan ini, karena sudah rusak kurang lebih 10 tahun. Kalau seperti ini sudah kami, mobil harus double gardan, dan butuh waktu setengah jam mau keluar desa, padahal jaraknya dekat” jelas Suplan Haris, warga desa Cawang yang juga menjual durian saat ditemui di desa Cawang (16/2/2020). [IT2006/Adv]