PedomanBengkulu.com, Lebong – Dengan mengerahkan sebanyak 90 personil Polres Lebong, Rabu (25/3/3/2020) sekitar Pukul 20.00 WIB kembali melaksanakan razia keliling dalam operasi Aman Nusa II dengan fokus upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Lebong. Dipimpin langsung Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur langsung membubarkan sejumlah tempat keramaian dan titik kumpul masyarakat. Baik itu cafe, tempat tongkrongan dan warnet. Termasuk memeriksa sejumlah penginapan dan tempat karaoke di Kabupaten Lebong. Hasilnya tim mengamankan enam remaja yang berkumpul, saat ditemui mereka kedapatan sedang pesta minum Tuak.

Selain melakukan pemeriksaan jajaran Polres Lebong juga memberikan himbauan, agar masyarakat berada di dalam rumah dan tidak melakukan aktivitas yang sifatnya berkumpul. Untuk mengurangi sekaligus antisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Dalam razia Covid-19 malam ini, tim dibagi dua kelompok dengan sasaran berbeda,” ungkap Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur melalui Kabag Ops AKP Rafenil Yaumil Rahman kepada PedomanBengkulu.com Kamis (26/3/2020) dini hari.

Ditambahkan Rafenil, selain memberikan himbauan setiap masyarakat yang berkumpul diminta untuk membubarkan diri sekaligus menyarankan agar tetap berada dalam rumah dan tidak melakukan kegiatan pengumpulan massa.

“Tadi disalah satu cafe, warnet dan tempat nongkrong kawasan Tugu Tani, Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur langsung berikan arahan dan himbauan kepada masyarakat yang disana. Kemudian langsung diperintahkan untuk membubarkan diri,” beber Rafenil.

Sementara itu, lanjut Rafenil, tim kedua menemukan enam remaja di depan TK Pembina Desa Sukau Mergo Kecamatan Amen sedang berkumpul minum tuak. Keenamnya langsung diamankan bersamaan dengan tiga bungkus minuman jenis tuak, 3 bungkus extrajos dan 4 unit sepeda motor.

“Keenam remaja ini berinisial DM (19), AS (16), AD (17), DD (16), SI (17), JR (16) langsung diamankan ke Mapolres Lebong untuk diinterogasi, diambil identitas, sidik jarinya dan besok akan dilakukan pembinaan oleh Sat Binmas Polres Lebong,” ucap Rafenil.[Supriyadi]