PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Ir. Rusman Efendi MM resmi menjabat sebagai Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu usai dilantik oleh Kepala BKKBN RI, dr. Hasto Wardoyo, Sp. OG(K), Jum’at (20/3), di Kantor BKKBN Jakarta.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Kepala BKKBN Nomor 112 dst/KP.05.01/PEG/2020, tertanggal 19 Maret 2020 Tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Sebelumnya, pria kelahiran Baturaja 29 Februari 1968 ini selama tiga bulan terakhir menjabat sebagai pelaksana tugas (plt) Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu menggantikan almarhum Busmar Edisyaf.

“Segenap Keluarga Besar Pedoman Bengkulu mengucapkan selamat kepada Ir. Rusman Efendi, MM atas dilantiknya menjadi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu,” ucap Pimpinan Redaksi Pedoman Bengkulu, Muammar, Sabtu (21/3).

Diketahui, dalam Rapat Kerja Daerah Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Banggakencana) Tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2020 di Hotel Mercure, Kamis (27/2) lalu, Rusman menyatakan akan melanjutkan program-program yang sudah dilaksanakan oleh pendahulunya. Sementara kegiatan yang belum dilaksanakan akan diupayakan pelaksaannya sesuai dengan program nasional. ”Yang sudah bagus akan tetap kita pertahankan dan tingkatkan dari program yang sudah dikerjakan selama ini,”ucapnya beberapa waktu lalu. [Kucir.06]