Pedomanbengkulu.com, Seluma – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Seluma sampai saat ini belum mengumumkan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Seluma yang akan diusung. Sebelumnya PDIP sudah menyatakan, Edison Simbolon dan Khairi Yulian merupakan peraih nilai tertinggi, dalam survei yang dilakukan tim internal PDIP.

Namun hingga memasuki akhir Maret, partai berlogo kepala banteng tersebut belum juga mengumumkan siapa yang akan bertarung di kontestasi Pilkada 2020.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Seluma, Nofi Eriyan Andesca menyebutkan, ia sudah berkonsultasi dengan DPP PDIP, terkait hal tersebut. Rekomendasi partai paling lambat akan dikeluarkan pada akhir April mendatang.

“Paling lambat akhir April sudah diterima SK dari pusat, untuk diumumkan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung,” jelas Nofi.

Nofi menyebut, arah dukungan kepada Ketua DPD Demokrat Provinsi Bengkulu yang juga anggota DPRD Provinsi Bengkulu Edison Simbolon, semakin kuat. Ia akan dipasangkan dengan politisi PDIP sekaligus adik mantan Bupati Seluma Murman Effendi, Khair Yulian.

“Sudah 90 persen (arah dukungan),” jelasnya.

Sementara itu partai lain juga belum mengumumkan, baka pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada 2020. Nama nama yang kuat pesaing Edison – Khairi, yakni Erwin Oktavian – Gustianto yang saat ini terus berkomunikasi dengan sejumlah partai. [IT2006]