PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dalam upaya mengatasi penyebaran virus Corona atau Covid 19, bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) permasalahan virus Corona, pada Selasa (17/3/2020).

Rakor yang membahas tentang permasalahan virus Corona ini dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi.

Dalam rapat, Kepala Bagian Bina Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah Kota Bengkulu Fajrul Apandi mengatakan bahwa Pemkot bersama FKUB menghimbau dalam antisipasi virus Corona yang kian marak diperbincangkan.

“Antisipasi yang harus diperhatikan seperti rumah ibadah, karena rumah ibadah merupakan tempat yang sering dikunjungi. Dengan demikian dewan pengurus masjid, pura, gereja, piraha untuk melakukan langkah-langkah antisipasi penyebarluasan virus Corona dengan menjaga rumah ibadah,” ujar Fajrul.

Ia juga akan menghimbau agar lurah, camat serta seluruh pihak terkait untuk melakukan antisipasi dengan memperhatikan rumah ibadah dengan menjaga kebersihan dan sarana prasarana.

“Agar semua rumah ibadah untuk menyiapkan handsanitizer dalam upaya mencegah virus Corona, agar masyarakat yang beribadah dalam keadaan streril,” tambahnya.

Ia menambahkan ini merupakan responsivitas Pemkot Bengkulu terhadap persoalan virus Corona, dengan harapan Bengkulu 100% bebas dari virus Corona. [Soprian]