PedomanBengkulu.com, Seluma – Tiga orang unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Seluma, yakni ketua, wakil ketua I, dan wakil ketua II, dipastikan akan mendapat mobil dinas (Mobnas). Adapun mobil dinas baru ini adalah mobil bermesin double gardan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) kabupaten Seluma, Marah Halim mengatakan, tipe kendaraan yang akan didapat Ketua DPRD akan berbeda jenisnya dengan dua kendaraan untuk wakil ketua I dan wakil ketua II.

“Untuk yang ketua berbeda dengan wakil, tetapi sama sama double gardan, hanya berbeda tipenya saja. Saat ini sedang diurus pelatnya” jelas Marah Halim, Senin (16/3/2020).

Sementara itu untuk empat mobil dinas lagi yang rencananya akan diberikan untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD), batal dibeli. Ini karena ada permasalahan kekurangan anggaran, yang dialami Pemkab Seluma di 2020.

“Karena kurangnya keuangan, jadi hanya unsur pimpinan DPRD saja” jelas Marah Halim.

Adapun anggaran yang dihabiskan untuk membeli kendaraan dinas baru ini, mencapai 1,8 miliar rupiah. Kendaraan dinas baru ini diharapkan dapat menunjang kinerja pimpinan DPRD, yang selama ini masih menggunakan kendaraan dinas lama dan sudah ada yang rusak. [IT2006]