Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong – Sejak munculnya Virus Corona atau Covid-19 dan menjadi masalah global membuat masyarakat mengalami kepanikan khawatir terjangkit Covid-19 ini. Berbagai upaya dilakukan pemerintah maupun swasta untuk mencegah penyebaran Covid-19 diantaranya dengan melakukan kebersihan lingkungan. Upaya memberikan rasa aman kepada tamu, juga dilakukan Manajemen Hotel Golden Rich 88 Curup dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh bagian hotel. Hal ini diungkapkan Direktur CV Putra Mas Group Evana Lie.

“Kenyamanan tamu hotel menjadi prioritas kita, agar tamu merasa aman maka seluruh ruangan di hotel ini kita semprot dengan carian disinfektan, ini salah satu upaya kita agar Covid-19 tidak menyebar,” kata Evana, Rabu (18/3/2020).

Ditambahkan Evana, pihaknya juga mewajibkan seluruh karyawan maupun tamu pada saat memasuki hotel terlebih dahulu membersihkan diri dengan melakukan cuci tangan menggunakan hand sanitaizer.

“Sebelum beraktivitas, seluruh karyawan wajib mengikuti prosedur yang kita terapkan yakni mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan memakai hand sanitaizer sebelum melayani tamu. Ini merupakan bentuk tanggungjawab kita agar tamu merasa aman. Kita juga meminta seluruh tamu yang masuk ke gotel terlebih dahulu melakukan cuci tangan menggunakan hand sanitaizer,” tambah Evana didampingi Owner CV Putra Mas Group Putra Mas Wigoro.

Dalam kesempatan itu, Putra juga menyampaikan kepada para pengunjung Hotel Golden Rich 88 agar tidak perlu khawatir dan takut akan kebersihan hotel, karena pihaknya telah berupaya menjaga kebersihan hotel agar steril dari wabah Covid-19.

“Seluruh ruangan di hotel ini mulai baik yang tertutup maupun yang terbuka sudah kita semprot menggunakan disinfektan. Kita berupaya semaksimal mungkin menjaga kebersihan dan kenyamanan tamu pada saat berada di lingkungan Hotel Golden Rich 88,” pungkas Putra.[Julkifli Sembiring]