Walikota H Helmi Hasan menggelar konferensi pers di Masjid Agung At-Taqwa, Jumat (27/3/2020).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu hari melakukan Konpers pertahankan masyarakat nya terhindar dari Covid-19 dengan atas nama keselamatan manusia, serta banyaknya desakan masyarakat.

Menindaklanjuti Surat Nomor: 360/68/BPBD/2020 tanggal 26 maret 2020 yang lalu, kepada Gubernur perihal permohonan karantina wilayah Provinsi Bengkulu, Ungkap Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

“Hari ini menyusul Surat sebelumnya, artinya ini surat yang kedua kalinya, Pemkot Bengkulu melakukan permohonan karantina wilayah demi keselamatan manusia dan masyarakat makan dengan sangat kami mohon bapak gubernur melakukan kebijakan karantina wilayah,” jelas Helmi Hasan.

Maka dengan ini memohon kepada Gubernur Bengkulu melakukan hal-hal sebagai berikut:

Yang pertama menutup semua penerbangan masuk dari dan kewilayahan provinsi Bengkulu.

Yang kedua menutup pintu masuk jalur darat dari dan kewilayahan provinsi Bengkulu.

Yang ketiga menutup pintu masuk jalur laut dari dan kewilayahan provinsi Bengkulu.

Keempat penerbangan jalur darat dan jalur laut dari dan ke provinsi Bengkulu yang membawa obat-obatan, alat pelindung diri (APD), BBM dan bahan makanan dapat dilakukan dengan pengawasan yang ketat dari aparat.

Yang kelima, karantina wilayah dalam lingkup lokal wilayah Bengkulu dan menghimbau masyarakat melakukan pembatasan sosial.

Diketahui jumlah pasien secara nasional
positif terinfeksi Virus Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Pada Jumat (27/3), angkanya mencapai 1046 kasus. Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 87 orang, dengan jumlah yang sembuh 46 orang. [Soprian]