Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong– Naas dialami Ceri Bin M Yamin (7) Warga Desa Jabi Kecamatan Sindang Belitu Ulu, ia hanyut terbawa air di Sungai Kati di Desa Air Apo Kecamatan Binduriang sekitar Pukul 17.00 WIB,  Kamis (2/4/2020). Hingga saat ini pihak BPBD dan Basarnas terus melakukan pencarian terhadap korban.

Disampaikan Kepala BPBD Rejan Lebong M Budianto, peristiwa hanyutnya warga tersebut berawal ketika Ceri tengah menyeberang sungai bersama ibunya yang hendak pulang ke rumah dari kebun. Pada saat keduanya berada di tengah aliran sungai, tiba-tiba air membesar diduga karena hujan yang terjadi di bagian hulu.

“Korban bersama ibunya hendak pulang ke rumah, ketika menyeberang air deras dari arah hulu, ibu koran beruapaya menarik korban, namun karena arus air semakin deras, pegangan tangan korban terlepas dan hanyut terbawa air,” kata Budi.

Pihaknya langsung menurunkan personil ke lokasi kejadian ketika mendapatkan informasi dari masyarakat, namun upaya pencarian hingga malam ini belum membuahkan hasil.

“Kita masih melakukan pencarian dengan melakukan penelusuran di pinggir aliran sungai, namun korban belum ditemukan. Mudah-mudahan korban masih selamat dan bisa secepatnya ditemukan,” singkat Budi.[Julkifli Sembiring]