Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawaty.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Setelah menjalani isolasi sudah hampir dua minggu, 24 jamaah Masjid At-Taqwa Anggut hari ini Jumat (10/04/2020) kembali dilakukan Rapid Test oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu dan setelah dilakukan pengecekan kembali dinyatakan semuanya tetap Negatif.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Susilawati, setelah dilakukan uji Rapid Test 24 jamaah tetap negatif terbaru berdasarkan pemeriksaan laboratorium RDT hasilnya tetap Negatif.

“Hari ini untuk yang kedua kalinya 24 jamaah Masjid At-Taqwa dilakukan pengetesan ulang Rapid Test dan hasilnya Alhamdulillah tetap negatif dari Covid-19,” jelas Kadinkes Kota Bengkulu Susilawati pada Jum’at pagi (10/4/2020).

Kadinkes Susilawati, menambahkan, Walaupun sudah dilakukan Test ulang dan dinyatakan tetap Negatif dari Covid-19, 24 jamaah masjid At-Taqwa anggut masih tetap akan di Isolasi hingga April mendatang.

“Sampai april mendatang 24 jamaah ini masih akan tetap diisolasi sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang ada,” ungkapnya.

Dengan demikian ia mengingatkan warga agar tetap disiplin ikuti arahan pemerintah, serta tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Bersyukur pada Allah subhanahu wa ta’ala atas hasil ini, tentunya masih banyak yang harus kita lakukan untuk menjaga Kota Bengkulu terbebas dari Covid-19,” tutupnya.

Data terhimpun, selama menjalani masa isolasi sebagaimana arahan Gubernur Bengkulu H Rohidin Mersyah, seluruh orang yang bermukim di Masjid Agung At-Taqwa melaksanakan gerakan menghafal 40 hadist untuk mensukseskan program Bengkulu Kota Hadist.

Tak hanya itu, jamaah juga menyibukkan diri dengan giat kebersihan masjid secara masif dan menyeluruh.

Pada malam-malam tertentu, jamaah melakukan amalan-amalan khusus berdoa kepada Allah subhanahu wa ta’ala agar Bengkulu dijauhkan dari Covid-19. [Soprian]