Ilustrasi

Pedomanbengkulu.com, Seluma – Pengadaan sembako untuk masyarakat yang terdampak ekonominya karena pandemi Covid-19, telah direncanakan Pemerintah Kabupaten Seluma. Saat ini anggaran sebesar Rp2 miliar sudah tersedia, dan sudah disiapkan oleh Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Seluma.

Kepala BPKD Kabupaten Seluma, Marah Halim menyatakan, anggaran tersebut nantinya akan diserahkan ke Dinas Sosial, dan dilakukan pembelian serta pembagian sembako.

“Nanti gugus tugas akan menyampaikan kepada kami, baru kami proses, baru kemudian di review di Inspektorat. Baru nanti hasil review kami terima dan diproses penyaluran anggaran” jelas Marah Halim (16/4/2020).

Dijelaskan Marah Halim, anggaran penanganan Covid-19 yang berjumlah total sebesar 11,6 miliar untuk pembelian alat kesehatan, APD, dan perlengkapan lainnya yang dibutuhkan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

“Sebagian besar untuk rumah sakit, seperti APD, alat detektor suhu tubuh, dan alkes” jelasnya.

Terpisah Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Seluma, Herman berharap Seluma selalu dalam kondisi zona hijau, sehingga tidak perlu melakukan pembelian sembako.

“Nanti dululah, kita doakan semoga Seluma selalu berada di Zona Hijau” singkatnya. [IT2006]