PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu akhirnya mengesahkan anggaran Rp204 miliar dalam penanganan wabah Corona Virus (Covid-19) di Kota Bengkulu. Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain, Selasa (7/04/2020).

Ia mengatakan legislatif sudah ketok palu anggaran yang diajukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, sesuai dengan struktur pengajuan dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Bengkulu.

“Anggaran sebesar Rp 204 miliar yang diajukan oleh Pemkot Bengkulu sudah disahkan sesuai dengan TAPD dalam penanganan Covid-19,” jelas Teuku Zulkarnain.

Teuku juga menjelaskan, anggaran sebesar Rp204 miliar tersebut dari relokasi anggaran tahun 2020 di masing-masing OPD melalui dana belanja tak terduga (BTT).

“Anggaran tersebut melalui dana BTT dari masing-masing OPD, dan sistem pencairan pun nantinya bertahap,” ringkas Teuku.

Dilansir sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan menambah anggaran sebesar Rp204 milyar untuk penangan Corona Virus (Covid-19) untuk masyarakat Kota Bengkulu, sebelumnya sudah diumumkan sebesar Rp200 miliar.

“Kita akan menambah anggaran penangan covid-19 sebesar Rp204 miliar, sebelumnya kita berencana menganggarkan Rp200 milyar, artinya kita menambahkan anggaran agar masyarakat benar-benar terpenuhi, kalau ada salah mohon dimaafkan,” jelas Walikota Bengkulu Helmi Hasan, pada senin (06/04/2020) yang lalu.

Dengan menaikan anggaran tersebut, tambah Helmi Hasan, akan dialokasikan dengan bermacam-macam kegiatan, seperti kegiatan program kesehatan yang nantinya akan dilaksanakan oleh Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) dan RS penunjang serta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu dan lain-lain,

“Nantinya akan kita penuhi Alat Pelindung Diri (APD) dan lainnya, serta nantinya masyarakat kota Bengkulu bisa terpenuhi APD-nya yang disiapin oleh Pemkot Bengkulu,” pungkasnya [Soprian/Adv]