PedomaBengkulu.com, Lebong – Untuk memastikan semua pelayanan kesehatan berjalan dengan baik, apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi corona virus Disease(Covid 19). Senin (27/04/20), Bupati Lebong H Rosjonsyah didampingi Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur dan Kajari Lebong Fadil Regan, melaksanakan Inspeksi mendadak (Sidak) ke dua pelayanan kesehatan yakni Pukesmas Muara Aman dan RSUD Lebong. Kegiatan sidak ini juga dalam rangka memeriksa semua perlengkapan peralatan dan Pelayanan kesehatan dalam penanggulangan dan pencegahan Covid 19.

“Selain mempertahankan Kabupaten Lebong tetap zona hijau, sidak ini kita ingin memastikan semua langkah antisipasi penularan Covid 19 di Kabupaten Lebong sudah berjalan,” sampai Rosjonsyah.

Ditambahkan Rosjonsyah, selain langkah-langkah untuk penanggulangan dan pencegahan wabah Covid-19 yang mengancam masyarakat ini. Dalam sidak ini juga, dirinya ingin melihat langsung sejumlah peralatan yang dimiliki, baik itu di RSUD Lebong maupun di Puskesmas Muara Aman tersebut. Begitu juga sidak ini untuk menyampaikan bahwa Pemkab Lebong tidak tinggal diam, dan berusaha kuat untuk mempertahankan Kabupaten Lebong tetap zona hijau Covid-19.

“Terkait hasil Sidak ini, akan dibahas kembali dengan Dinkes dan Direktur RSUD Lebong. Melalui Sidak ini juga, harapannya bisa mengakomodir apa yang masih menjadi kekurangan kita,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan PedomanBengkulu.com, rombongan Sidak sekitar Pukul 10.30 WIB, pertama mengunjungi Pukesmas Muara Aman. Kemudian dilanjutkan ke RSUD Lebong, yang dipimpin Rosjonsyah didampingi Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, Kajari Lebong Fadil Regan. tampak juga didampingi Kepala Dinkes Lebong Rachman, Kabag Protokolan Riki Irawan dan Direktur RSUD Lebong Ari Afriawan.[Supriyadi]