Pedomanbengkulu.com, Seluma – Pemerintah daerah kabupaten Seluma saat ini terus melakukan upaya untuk menangani berbagai dampak, akibat pandemi Covid-19. Ketersedian anggaran menjadi salah satu poin penting, untuk digunakan membeli alat kesehatan, APD, hingga sembako untuk masyarakat.

Bupati Seluma, Bundra Jaya meminta, semua pihak ikut berpartisipasi dalam menangani dampak Covid-19 di Kabupaten Seluma, khususnya di bidang ekonomi. Bundra meminta perusahaan yang berdiri di Kabupaten Seluma, dapat memberikan sumbangsih berupa bantuan anggaran penanganan ataupun sembako untuk masyarakat.

“Sampai saat ini belum ada komitmen mereka (perusahaan). Sebenarnya mereka sudah tahu sendiri, kemudian secara global (Pemkab) sudah mengajak mereka supaya ikut prihatin dengan Covid-19, setidaknya mereka kan berdomisili disini. Jadi apakah akan memberikan sembako atau apa, silakan dibantu” jelas Bundra (16/4/2020).

Bundra menyatakan dalam waktu dekat pihaknya akan melakuklan rapat dengan unsur muspida, untuk mengajak perusahaan ikut berpartisipasi memberikan bantuan.

“Senin ini akan dilakukan rapat dengan unsur Muspida,” jelasnya.

Sementara itu Bundra kembali menghimbau masyarakat, untuk taat terhadap imbauan pemerintah agar tidak beraktivitas di luar rumah, dan melakukan social distancing.

“Jangan dulu berkumpul, dan lakukan hidup sehat. Pastikan terus mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, serta gunakan masker agar terhindar dari Covid-19” jelasnya. [IT2006]