PedomanBengkulu.com Bengkulu Tengah – Wabah corona virus yang saat ini menghantui dunia, membuat berbagai elemen masyarakat lakukan berbagai pencegahan demi tidak meluasnya virus ini di berbagai daerah. Hari jni, Kamis (02/04) Camat Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah resmi membuka dan mengaktifkan posko gugus penanggulangan pencegahan Covid-19.

Disampaikan Dailani Camat Pagar Jati kepada PedomanBengkulu.com, mengingat situasi sekarang semakin mencekam. Setiap daerah hendaklah benar-benar berperan aktif demi pencegahan waba virus corona yang saat ini menyelimuti secara global.

“Setelah kemaren pembentukan gugus kecamatan di Pemkab Benteng, hari ini posko gugus kecamatan mulai kita jalankan” jelasnya, Kamis (02/04/2020)

Dengan melakukan kerjasama pihak kecamtan, puskesmas dan aparatur lainnya. Dailani berharap kecamatan Pagar Jati dijahui dari corona virus dengan melakukan berbagai pencegahan dan sosialisasi kepada masyarakat.

Dailani juga meneranglan posko gugus kecamatan sendiri, demi pelayanan di tingkat kecamatan. Dimana posko pelayanan yang menanggulangi masyarakat baik yang terdata ODP atau yang lainnya dan melakukan pencegahan-pencegahan sesui protokol Covid-19.

“Kita akan upayakan semaksimal mungkin demi pencegaham di wilaya kita kecamatan Pagar Jati, terkhusus Kabupaten Benteng” tegasnya

Dailani juga menghimbau masyarakat kecamatan Pagar Jati, dengan situasi saat ini masyarakat diharapak tidak paknik dan tetap waspada terkait Covid-19.

“Kita harap masyarakat tetap waspada dan menjaga kesehatan serta kebersihan” tutupnya. [Hendri Suwi]