Walikota H Helmi Hasan memberikan bantuan hibah berupa mobil operasional untuk Pramuka Kota Bengkulu di Balai Kota Bengkulu, Senin (06/04/2020).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dalam hal ini Walikota H Helmi Hasan memberikan bantuan hibah berupa mobil operasional untuk Pramuka Kota Bengkulu di Balai Kota Bengkulu, Senin (06/04/2020).

Penyerahan ini langsung diberikan oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan guna untuk persiapan dalam penanganan pangan dalam menghadapi corona virus (Covid-19).

“Penanaman ini selain sebagai persiapan pangan juga merupakan salah satu langkah kongkrit dalam mencintai dan melestarikan alam Indonesia terkhususnya di Kota Bengkulu,” ujarnya.

Selain itu, Helmi juga menejalaskan pihak Pramuka Kota Bengkulu harus memaksimalkan segala bentuk upaya yang dilakukan dalam penanaman tumbuhan yang bermanfaat dalam mempertahankan pangan di Kota Bengkulu.

“Saya minta pihak Pramuka melakukan penanaman-penanaman tumbuhan serta hal-hal lain yang bermanfaat ditengah masyarakat seperti memberikan bibit tumbuhan atau peliharaan yang memberikan dampak baik untuk masyarakat,” tambah Helmi.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua III Pramuka Kota Bengkulu Herman Suryadi mengatakan bahwa Bantuan operasional mobil digunakan untuk menunjang aktifitas-aktifitas Pramuka.

“Mobil ini nantinya akan kita gunakan untuk aktifitas-aktifitas pramuka seperti yang diinstruksikan Walikota Bengkulu dengan menanam berjuta pohon dan tanaman dilahan kosong di Kota Bengkulu,” ujar Herman.

Ia pun berharap dengan pemberian operasional mobil ini terus dapat menjalankan program-program yang terus mendukung program dari Pemkot Bengkulu untuk menatap masa depan yang lebih baik dari berbagai bidang.

Walikota menujukkan mobil operasional yang diserahkan untuk Pramuka.

Sebelumnya, Helmi juga telah memutuskan berbagai kebijakan yang terkait dengan upaya penanggulangan Covid-19 seperti penggratisan PDAM, retribusi parkir dan pasar, serta menyerahkan seluruh gajinya untuk kebutuhan sembilan bahan pokok warga Kota Bengkulu yang paling terdampar terhadap Pandemi Covid-19.

Sebelum akhirnya diputuskan Presiden Joko Widodo, Walikota Helmi Hasan juga mendorong agar negara menggratiskan listrik untuk rakyat kecil.

Walikota memberikan keterangan kepada pers.

Saat ini masyarakat yang mengeluhkan sulitnya memenuhi kebutuhan pangan telah meluas. Hal ini merupakan dampak langsung akibat pembatasan sosial yang diinstruksikan oleh pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19. [Soprian]