Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong- Di tengah situasi perekonomian masyarakat mulai terganggu karena penyebaran Virus Corona Covid 19, Putra Mas Wigoro yang juga merupakan Anggota DPRD Rejang Lebong berupaya membantu meringankan beban sebagian masyarakat yang tetap harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Jika di waktu-waktu sebelumnya ia mebagikan nasi, kali ini Putra memberikan bantuan berupa beras, masker serta handsanitaizer. Bantuan tersebut diberikan kepada penarik becak, tukang ojek, pemulung dan pekerja pencetak batu bata.

“Kondisi sekarang ini, banyak masyarakat yang tetap bekerja meski kondisi cukup rawan dengan ancaman Covid 19 dan saya perhatikan penghasilan mereka jauh berkurang dibandingkan sebelumnya. Dengan kondisi yang terjadi ini kita berusaha membantu saudara-saudara kita ini dengan meberikan beras serata masker dan handsanitaizer,” kata Ketua Rescue Perindo Rejang Lebong ini.

Owner CV Putra Mas Group ini juga berharap, warga Rejang Lebong yang ekonominya cukup mapan dapat ikut membantu warga yang kurang beruntung tersebut.

“Saya pribadi memiliki keterbatasan untuk membantu warga, harapan saya agar orang-orang yang memiliki ekonomi cukup mapan seperti pengusaha, pejabat maupun teman-teman anggota dewan lainnya bisa juga melakukan hal yang sama. Kita tidak bisa hanya berpangku tangan kepada pemerintah di tengah kondisi yang terjadi saat ini,” kata Putra.

Dikatakannya, kegiatan semacam ini sudah lama dilaksanakan oleh dirinya, bahkan sudah dikakukanya selama tiga tahun terakhir yang dilaksanakan setiap hari Jumat yang ia beri nama berbagi Jumat barokah Putra Mas Wigoro yaitu dengan berbagi nasi gratis. Hanya saja pada Jumat (3/4/2020) sengaja diganti dengan pembagian sembako karena saat ini masyarakat tengah dihadapkan dengan pandemi korona sehingga ia menilai pembagian sembako lebih efektif dibandingkan dengan bagi-bagi nasi.

“Kita pilih mebagikan bera karena bisa dimasak untuk beberapa kali dan bisa dinikmati oleh satu keluarga,sehingga lebih membantu terutama saat masyarakat banyak tinggal dirumah karena masalah korona ini,” pungkas Putra.[Julkifli Sembiring]