Dang Leman saat dikunjungi oleh Wakil Walikota Dedy Wahyudi, belum lama ini.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Inna lillahi wa innalillahi roji’un.

Telah berpulang ke rahmatullah, Selasa (14/4/2020), Mulyadi Bachtiar atau akrab disapa Dang Leman seorang seniman kondang di Bengkulu yang juga Ketua Dewan Kesenian Kota Bengkulu.

Sebelumnya ia dikabarkan sakit dan mendapatkan advokasi dari Pemerintah Kota Bengkulu melalui program Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS).

“Inna lillahi wa innalillahi roji’un. Telah meninggal dunia Dang Leman. Rumah duka di Penurunan,” kata Nurhas Bunaida, salah satu karib almarhum.

Seluruh publik di Bengkulu yang mengenal Dang Leman spontan mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk almarhum dan berharap keluarga yang ditinggalkannya diberikan kesabaran dan ketabahan.

“Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah subhanahu wa ta’ala, diterima seluruh amalannya, dilapangan kuburnya. Selamat jalan Dang Leman,” kata Rudi Nurdiansyah, salah satu kolega almarhum Dang Leman di film pendek “Gading”.

Dang Leman sebelumnya melakukan pengobatan ke Rumah Sakit Cipto, Jakarta.

Dang Leman sendiri kerap tampil dalam panggung-panggung publik seperti pesta pernikahan dan acara-acara besar di Bengkulu.

Ia populer juga sebagai salah satu pembawa acara di stasiun TVRI.

Nama Dang Leman semakin harum setelah menjadi pemeran Uncu Iskandar dalam Film “Gading”, sebuah film yang mengangkat tentang legenda Bengkulu Putri Gading Cempaka ke layar lebar bioskop XXI Bengkulu. [Muhammad Qolbi]