Giat penyemprotan disinfektan di lingkungan Desa Gedung Sako Kecamatan Kaur Selatan pada Selasa (8/4/2020).

PedomanBengkulu.com, Kaur – Desa Gedung Sako Kecamatan Kaur Selatan kembali lakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan desa itu pada Selasa (8/4/2020).

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kepala Desa Zemi Seprizon dan merupakan yang kedua kalinya setelah beberapa hari yang lalu dilakukan hal yang sama.

Di saat pelaksanaan Zemi kepada PedomanBengkulu.com, mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan program pemerintah Desa yang didukung sepenuhnya unsur BPD serta masyarakat.

“Sengaja kembali kami lakukan penyemprotan disinfektan hari ini dengan harapan desa kami steril dan terbebas dari virus Corona dan sepenuhnya didukung oleh masyarakat,” Zemi mengatakan.

Penyemprotan yang juga dihadiri Babinsa dan Babinkamtibmas yang dipantau oleh Kapolsek Kaur Selatan itu menyisir seluruh lingkungan rumah warga dan perkarangan serta yang paling utama terhadap masjid.

“Salah satu tempat berkumpul di sini adalah masjid oleh sebab itu saya instruksikan agar masjid menjadi tempat yang paling utama dilakukan penyemprotan,” Zemi menambahkan.

Penyemprotan juga dihadiri Babinsa dan Babinkamtibmas.

Dalam kesempatan itu Zemi sesuai dengan arahan atau imbauan pemerintah pusat hingga kabupaten juga memberikan testimoni dengan mengimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Gedung Sako yang diperantauan agar jangan dulu melakukan tradisi mudik.

“Tunda dulu mudik lebaran tahun ini dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona atau Covid 19 di kabupaten Kaur,” tutupnya. [Sirat]