PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Di tengah maraknya wabah Covid-19 saat ini yang menghantui setiap manusia, Evi Susanti Wakil Ketua II DPRD kabupaten Bengkulu Tengah masih menyempatkan diri meninjau lokasi longsor yang terjadi di Desa Kelindang – Penum beberapa waktu lalu, demi memastikan proses pembersihan material longsor.

Bersama Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bengkulu Tengah Samsul Bahari, Camat dan Kepala Desa.

“Hari ini bersama BPBD kabupaten Bengkulu Tengah, kita lakukan kunjungan ke lokasi longsor. Guna memastikan sampai sejauh mana proses pembersihan dilakukan,” terang Evi kepada PedomanBengkulu.com, Jum’at (03/04/2020).

Evi Susanti juga menjelaskan sapai saat ini, lokasi longsor sudah bisa dilewati baik kendaraan roda dua atupun kendaraan roda empat. Dan akan diperkirakan selesai dalam secepatnya, jika situasi cuaca dalam keadan baik dalam beberapa hari ke depan.

Selain mengecek keadaan yang sudah dikerjakan, ia mengharapkan kedepannya agar dibuat siring sepanjang 500 meter dan meminta untuk dilebarkan serta menimbun bibir jalan yang ikut terbawa longsor agar keadaan jalan lebih luas. Mengingat kondisi daerah tersebut sangat rawan longsor, Dewan juga menghimbau pihak PU Provinsi Bengkulu lebih maksimal menangani daerah tersebut.

Evi juga mengucapkan, terimakasih kepada Camat, Kepala Desa beserta warga sekitar selalu melakukan pemantauan setiap harinya dalam proses pembersian longsor tersebut.

“Kita ucapkan terima kasih untuk Camat, Kepala Desa dan warga atas kerja samanya selama ini,” tutupnya.[Hendri Suwi]