PedomanBengkulu.com Bengkulu Tengah – Saat Ini wabah virus Covid-19 yang meyebar luas secar global yang menghantui dunia. Membuat berbagai lapisan masyarakat berupaya melakukan pencegahan dan penanganan virus ini. Kamis (02/01) DPRD Benteng lakukan rapat interen Anggota DPRD Benteng dalam agenda pembahasan sekaligus tukar pikiran sesama anggota dewan dalam antisipasi wabah virus corona agar tidak berkembangnya dilingkungan masyarakat Benteng sekaligus, memberi rasa kepedulian untuk masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19 sekarang ini.

Rapat interen ini sendiri dihadiri langsung ketua DPRD Benteng, Anggota DPRD Benteng, Sekwan Benteng H.Meizuar.
Dalam menangani Covid-19 dewan Bengkulu Tengah sangat serius menghadapi gejolak sekarang ini. Dimana hal itu disampaikan langsung Ketua DPRD Benteng Budi Suryantono kepada PedomanBengkulu.com

“Saat ini kita benar-benar dihantui Covid-19. Maka dari itu dewasa mengambil langkah-langkah demi pencegahan dan penanggulangan virus ini” tegasnya, Kamis, (02/04/2020)

Dijelaskan ketua Dewan Benteng dari hasil rapat interen dengan anggota DPRD. Lembaga DPRD Benteng akan melakukan pergeseran anggaran guna untuk penanganan dan kebutuhan dalam menghadapi wabah virus Corona ini. Dewan Benteng sendiri akan menyiapkan anggaran sebesar Rp.461.340.000.-.

“Anggaran tersebut berasal dari kegiatan Reses DPRD Benteng selama satu tahun ini” ungkap ketua Dewan Bengkulu Tengah

Budi Suryantono pada kesempatan ini pun menyampaikan, dalam menghadapi wabah Covid-19 berharap agar seluruh lapisan masyarakat Benteng untuk tetap menjaga diri dan DPRD Benteng akan selalu melakukan pemantawan langsung ke desa-desa bahkan ke posko ditiap kecamatan.

“Dewan akan melakukan pemantawan dam memberikan rasa keperdulian kita terhadap masyarakat” tutupnya.

Hal serupa juga dijelaskan Sekwan DPRD Benteng H.Meizuar, Dalam masalah bantun untuk pencegahan Covid-19 telah dibahas dengan anggota DPRD Benteng. Dana bantuan dari Lembaga DPRD untuk penanganan masalah Covid-19 ini akan diserahkan kepada pihak pemerintah daerah yang menangani virus Covid-19.

“Ada pun keperluannya nanti,semua kita serahkan pada tim penanggulangan virus corona” katanya. [Hendri Suwi]