PedomanBengkulu.com, Lebong – Sejak pemberlakukan sosial distance oleh Pemerintah terkait pencegahan dampak virus corona, serta melarang adanya kerumunan dan mengimbau masyarakat mengurangi kegiatan di luar rumah Kecuali keperluan mendesak. Namun, hal tersebut tampaknya tidak berlaku bagi masyarakat yang berprofesi sebagai petani di Kabupaten Lebong. Apalagi saat ini memasuki masa panen, mereka tetap harus keluar rumah untuk ikut memanen padi.

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lebong, Kamis (9/4/2020) turun melaksanakan Gerakan DWP Peduli Corona, dengan mengedukasi pesan Pemerintah soal pencegahan virus Corona dengan membagikan sejumlah masker, makanan dan vitamin bagi sejumlah petani langsung dilahan panen padi di kawasan Kecamatan Lebong Tengah dan Kecamatan Bingin Kuning.

“Pesan yang ingin kita sampaikan adalah, meskipun mereka tetap melaksanakan aktifitas diluar. Para petani tetap harus menjaga sosial distance dan tetap menjaga kesehatan, termasuk kebersihan tangan dan tetap memakai masker diluar rumah,” ungkap Ketua DWP Lebong Nelawati Mustarani kepada PedomanBengkulu.com Kamis (9/4/2020) siang.

Dikatakan Nelawati, walaupun saat ini semua pihak berusaha untuk melaksanakan upaya-upaya pencegahan, DWP tertarik melihat adanya aktifitas masyarakat melaksanakan panen padi. Makanya disini DWP ikut mensosialisasikan pesan pemerintah sekaligus berbagi kepada setiap petani yang ditemui.
Kalau pun tetap harus beraktivitas diluar rumah, masyarakat harus tetap menjaga kesehatannya.

“Poin pentingnya kami ingin bantu sosialisasikan pesan pemerintah soal upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. Selain itu pembagian masker, makanan dan suplemen vitamin bagi masyarakat juga sebagai langkah DWP ikut menjaga Kabupaten Lebong tetap dalam zona hijau Covid-19,” pungkasnya.[Supriyadi]