Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Tengah – Rapat Koordinasi dan sosialisasi program pencegahan korupsi terintegrasi, Monitoring Center for Prevention (MCP) 2020 oleh korwil V KPK untuk setiap kabupaten di provinsi Bengkulu dilaksanakan pukul 13.00 wib (29/4).

Rapat ini memiliki 4 agenda yaitu :
1. Perkenalan Tim koordinator wilayah V
2. Refocussing APBD untuk penanganan covid-19
3. Penguatan kapasitas APIP bekerja sama dengan ACLC
4. Sosialisasi umum tentang MCP 2020 di aplikasi Jaga.id
Agenda tersebut disampaikan langsung oleh koordinator wilayah V.

Rapat dihadiri wakil gubernur Bengkulu H. Dedy Ermansyah, S.E beserta Walikota/Bupati di provinsi Bengkulu.

“Setiap kabupaten harus dapat menjalankan instruksi dari pemerintah pusat serta merealisasikannya di pemerintahan daerah masing-masing,” ungkap Dedy.

Di waktu yang berbeda Kabupaten Bengkulu Tengah menyampaikan langsung dan diwakili oleh Bupati Bengkulu Tengah Dr. H . Ferry Ramli, SH., MH.

“Kabupaten Bengkulu Tengah telah fokus untuk bantuan percepatan penanganan covid-19 yang dibantu langsung oleh kejaksaan tinggi dan Polres Bengkulu Tengah, sehingga dapat besinergi untuk menangani covid-19,” jelas Ferry.

Diakhir penyampaiannya Bupati menjelaskan adanya 900 orang yang masuk dalam kategori pemantauan di Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Semoga ke depan virus ini menghilang dan tidak terjadi sesuatu yang buruk bagi masyarakat kita semua,” tutup Ferry. [Rilis/Hendri Suwi]