PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Tidak hanya Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu yang menyumbangkan gaji guna penanganan dampak Corona Virus (Covid-19), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu juga ikut menyumbangkan gajinya.

Aksi ini dilakukan untuk kepentingan masyarakat Kota Bengkulu dalam menghadapi Covid-19 dan langsung diterima oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu, Habib Abdurahman Al Kaff.

Dengan wabah yang di hadapi oleh Indonesia khususnya masyarakat Kota Bengkulu saat ini mungkin ini tidak sebanding apa yang berikan hari ini.

“Hari ini kami sumbangkan gaji kami hanya untuk kepentingan kita bersama dalam memerangi Wabah yang mematikan yaitu Corona virus atau Covid-19,” jelas Teungku Zulkarnain di Balai Kota pada Kamis (02/04/2020).

Hal ini juga disampaikan oleh Hermanto, ia mengatakan Gaji ini kami sedekahkan untuk masyarakat Kota Bengkulu dalam menghadapi Covid-19.

“Bantuan ini untuk masyarakat karena adanya musibah Covid-19, untuk membantu saudara-saudara saya yang terkena dampak Covid-19,” kata Herimanto.

Habib Abdurahman Al Kaff selaku Kepala Baznas Kota Bengkulu langsung menerima uang yang diberikan kelima Anggota DPRD kota Bengkulu.

“Alhamdulillah dengan adanya sedekah ini untuk masyarakat Kota Bengkulu, semoga Allah ridho kita semua dan dijauhkan dari musibah dan bencana seperti saat ini musibah Covid-19, Amin,” kata Habib.

Saya juga berharap untuk kepentingan bersama, kepentingan umat manusia dalam menghadapi musibah Covid-19 semua wakil rakyat yang lainnya bisa memberikan sedikit uangnya untuk nantinya kita berikan kepada masyarakat Kota Bengkulu.

“Anggota Dewan Baik yang di kota maupun Provinsi juga melakukan hal serupa dengan keikhlasan membantu masyarakat Kota Bengkulu dan untuk siapapun yang ingin menyumbang silahkan datang ke Baznas,” pungkas Habib Abdurahman.

Diketahui Wakil rakyat yang menyumbang Gajinya untuk masyarakat Kota Bengkulu adalah Teuku Zulkarnain, Dediyanto, Herimanto, Indra Sukma, Kusmito Gunawan, dan Mardiyanti dari Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) Kota Bengkulu. [Soprian]