Pimpinan DPC Gerindra Bengkulu, Dedy Wahyudi dan jajarannya berfoto bersama warga saat pembagian masker serta penyemprotan disinfektan di Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu, Jum’at (3/4/2020).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Sembilan Fraksi dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Bengkulu melakukan kegiatan sosial Peduli Virus Corona (Covid-19) dengan bagi-bagi masker serta penyemprotan disinfektan di 8 Masjid dan perumahan warga, di Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu, pada Jum’at (3/4/2020).

Disampaikan Marliadi Marc, giat ini guna menyikapi banyaknya permintaan dari warga untuk melakukan penyemprotan disinfektan, khususnya di rumah-rumah ibadah dalam rangka menyambut bulan suci ramadan nanti.

“Aksi pembagian 5000 masker dan penyemprotan Disinfektan ini, Kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya Covid-19,” jelas Marliadi.

Hari inim lanjutnya, fokus di rumah-rumah dan tempat ibadah, karena rumah ibadah ini tempat berlindung.

“Hari ini kita fokuskan dibeberapa rumah ibadah dan rumah – rumah warga, karena kita berfikir tidak ada tempat yang paling pas untuk berlindung kecuali di rumah ibadah,” ungkap Marliadi.

Sambungnya, ia juga mengajak kepada masyarakat untuk giat membersihkan rumah ibadah sehingga nanti pada saat melaksanakan ibadah tidak akan terganggu.

“Kita juga berharap bahwa peran serta masyarakat dan koleganya di legislatif yang memiliki rezeki lebih untuk turut bersama-sama turun dan membantu masyarakat yang tidak mampu. Terutama dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona, apapun itu bentuk bantuannya,” ringkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan, aksi ini merupakan aksi lanjutan yang sebelumnya telah dilakukan anggota Fraksi Gerindra lainnya, yakni Fatmawati dan Nuzuludin di daerah pemilihannya masing-masing.

“Aksi ini bentuk kepedulian, jadi musibah ini harus kita hadapi bersama, kita harus bersatu, dan ini bukan aib, kalaupun ada warga yang mungkin dari zona merah, harus sama-sama kita saling membantu dan kita berdoa agar Bengkulu penyebarannya tidak terlalu meluas,” pungkas Dedy.

Diketahui, bagi-bagi masker dan penyemprotan disinfektan di Masjid Al-Muttaqin lalu ke-panti asuhan Zamzam Global lalu ke rumah-rumah warga di sekitarnya. Sekaligus membagikan masker kepada warga dan pengendara. [Soprian]