PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku sangat terkesan dengan upaya Walikota dan Wakil dalam memberikan kebahagiaan masyarakat di tengah-tengah pandemi Corona Virus (Covid-19).

Salah satu yang mengundang kekagumannya adalah seperti cara memberikan bantuan beras dan mie instan kepada warga dengan cara door to door.

“Alhamdulillah, itu sangat luar biasa, saya terkesan dengan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu yang terus melakukan upaya membahagiakan warganya dengan memberikan bantuan. Hal ini perlu kita contoh, sebagai pemimpin kita harus siap melayani keinginan masyarakat secara maksimal untuk menciptakan kebahagiaan di tengah masyarakat, salah satunya seperti pembagian sembako door to door,” jelas Ganjar saat live Instagram bersama Walikota Helmi Hasan dan Wakilnya Minggu (26/4/2020) sore.

Ganjar Pranowo juga menceritakan, bahwa di Jawa Tengah pemerintah melakukan sistem yang di lakukan oleh Pemerintah Kota Bengkulu, dengan langsung melakukan pengecekan atau door to door.

“Di Jawa Tengah ada mahasiswa-mahasiswa dari Bengkulu juga pak Wali, mahasiswa ini ngekost, akibat Covid-19 mereka ikut terdampak, tapi udah kami cek langsung ke kosa-kosan pak Wali, dan mereka juga kami ikut bantu,” terang Ganjar Pranowo.

Dalam live ini Walikota Helmi Hasan memaparkan bahwa Pemkot Bengkulu memberikan bantuan beras dan mie instan ke seluruh warga negara Indonesia yang ada di Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah Pak Gubernur, kita pemkot Bengkulu terus menghadirkan kebahagiaan di tengah wabah pandemi covid-19 ini, membantu masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia yang tinggal di Bengkulu, 100 persen mendapatkan bantuan beras dan mie instan ini, termasuk juga warga Jawa Tengah” ujar Helmi dengan nada bercanda.

Selain itu, Helmi Hasan juga menjelaskan pembagian bantuan beras dan mie instan tidak membedakan ras, suku, dan agama,

“Semuanya dipastikan akan mendapatkan bantuan tanpa terkecuali kita juga tidak melihat siapa yang akan kita beri dalam pendistribusian sembako berupa beras 20 kg dan mie instan 2 dus yang dibagikan dalam 3 tahap yang telah dijadwalkan pada 9 Kecamatan se-Kota Bengkulu,” tutup Helmi. [Soprian]