PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Seiring dengan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di berbagai daerah di Indonesia termasuk di Provinsi Bengkulu yang dalam pemberitaan terakhir terdapat beberapa masyarakat dalam status ODP (Orang Dalam Pemantauan), PT Pegadaian (Persero) Cluster Bengkulu mengimbau dan menyarankan kepada seluruh nasabah untuk melakukan transaksi lewat Pegadaian Digital Service (PDS).

Manager Penjualan PT PEGADAIAN (Persero) Cluster Bengkulu, Muhammad Ridho mengatakan PDS ini dapat diinstal/diunduh melalui Playstore ataupun Appstore.

“Caranya sangat mudah sekali, nasabah hanya perlu menghubungkan nomor customernya melalui aplikasi tersebut dan pembayaran sudah bisa dilakukan melalui smartphone,” jelasnya.

Dengan menggunakan aplikasi Pegadaian Digital ini, sambungnya, nasabah tidak perlu lagi datang ke outlet Pegadaian,

“Jika ingin melakukan transaksi pembayaran cukup melalui PDS, sehingga dapat terhindar dari keramaian dan kontak fisik agar mencegah penularan dari virus Corona tersebut,” tungkasnya.

Tidak itu saja, tambahnya, Karyawan di outlet Pegadaian pun sudah menjalankan sejumlah intruksi dari Kantor Pusat untuk bersama-sama mengatasi penyebaran Virus Corona.

“Salah satunya upaya dengan menyediakan hand sanitizer di setiap outlet, pemakaian masker dan sarung tangan bagi setiap karyawan,” katanya.

Pelayanan di outlet Pegadaian tetap berjalan seperti biasa, namun kewaspadaan terhadap penyebaran virus ini yang harus ditingkatkan, imbaunya.

“Saat ini aplikasi Pegadaian Digital ini bisa melayani perpanjangan/cicil gadai, pembukaan tabungan emas, pembayaran multi payment online hingga transaksi Gadai Tabungan Emas (GTE). Nasabah dapat melakukan transaksi tersebut dimana saja berada,” lanjut Ridho.

Khusus untuk nasabah PT Pegadaian Area Jambi yang mencakup Provinsi Jambi, Kota Lubuk Linggau dan Provinsi Bengkulu, dalam rangka memeriahkan HUT Pegadaian yang ke-119 bagi nasabah yang melakukan berbagai transaksi di Pegadaian Digital Service ini akan mendapatkan cashback khusus.

“Misalkan pembukaan dan top up Tabungan Emas lewat PDS, pembelian logam Mulia lewat PDS, pembayaran multi payment lewat PDS dan berbagai promo lain yang sangat sayang untuk dilewatkan. Promo ini akan berlaku pada tanggal 01 s.d 04 April 2020,” tutupnya. [Soprian]