PedomanBengkulu.com, Kaur – Hari Ulang Tahun Bawaslu yang ke-12 di peringati  oleh seluruh Bawaslu se Indonesia baik tingkat Provinsi hingga Kabupaten termasuk Bawaslu Kaur pada Kamis (9/4/2020) di Sekretariat Bawaslu Kaur. Kegiatan hari itu dilakukan secara menyeluruh melalui Video Conference (Vidcon) yang disaksikan oleh seluruh pengurus Bawaslu se Indonesia.

Ketua Bawaslu Kaur Tony Kuswoyo mengatakan sesuai dengan kondisi kebangsaan yang dihadapi saat ini yaitu merebaknya wabah virus Corona maka tidak mungkin melaksanakan kegiatan HUT seperti biasa.

“Ditengah merebaknya virus Corona maka kegiatan HUT kali ini kita isi dengan kegiatan yang sifatnya kemanusiaan sesuai dengan tema yaitu bangun ke solidaritasan kebangsaan melawan Covid-19, selain dari itu kita juga mengikuti Vidcon yang dilaksanakan oleh Bawaslu Pusat,” Tony mengatakan di sela kegiatan HUT Bawaslu ke 12.

Selain mengikuti Vidcon Bawaslu kaur juga membagikan Masker terhadap masyarakat di sekitarnya serta donor darah sebagai wujud kemanusiaan dan kepedulian terhadap upaya pencegahan merebaknya virus Covid 19.

“Kegiatan hari ini sengaja kami tidak melibatkan pihak lain bahkan panwascam pun tidak kami libatkan karena kami membatasi peserta yang tidak lebih dari 10 orang sesuai instruksi pemerintah,” Tony menambahkan.

Kegiatan hari itu di akhiri dengan pemotongan Tumpeng sebagai bentuk syukur atas terlaksananya HUT Bawaslu ke 12 Tahun 2020. [Sirat]