Pedomanbengkulu.com, Mukomuko – Dalam penanganan wabah virus Covid 19 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Mukomuko menyerahkan bantuan berupa tambahan nutrisi kepada tim gabungan penanganan Covid-19 di posko perbatasan Kabupaten Mukomuko, Selasa (7/4/2020).

Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Mukomuko, Meylan Kurniati mengatakan kegiatan penyaluran tambahan nutrisi tersebut diharapkan agar petugas medis yang berada di posko perbatasan dapat terbantu dalam menangani virus Covid-19 di Kabupaten Mukomuko.

“Bantuan yang kami salurkan berupa tambahan nutrisi seperti mie instan, air mineral dan susu. Bantuan tersebut agar dapat dikonsumsi oleh tim medis saat menjalankan tugas, karena mereka adalah orang yang paling berpengaruh dalam menjada masuknya wabah virus Covid-19 di Mukomuko,” ungkap Meylan.

Dirinya menambahkan bantuan yang disalurkan tersebut berasal dari dana yang terkumpul dari segenap bidan yang tergabung dalam Ikatan Bidan Indonesia (IBI). Dan menghimbau kepada seluruh bidan untuk bersinergi dalam memerangi virus Covid-19.

“Semoga saja virus Covid-19 ini dapat segera berakhir sehingga aktivitas di pemerintahan dan masyarakat biasa dapat berjalan seperti biasanya. Saya menghimbau kepada seluruh bidan untuk bersinergi dalam memerangi virus Covid-19 yang ada di Kabupaten Mukomuko, salah satunya yaitu dengan mematuhi peraturan pemerintah dan selalu menjaga kesehatan. Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan untuk tidak melakukan aktifitas yang menimbulkan keramaian,” pungkasnya. [Sugeng]